Minggu, 11 Oktober 2015

Pengertian Illegal (Logging, Fishing, Trading, Traficking) dan Trans-National Crime


  • Illegal Logging (Pembalakan/Penebangan Liar)

         Adalah kegiatan penebangan, pengangkutan, dan penjualan kayu yang tidak sah/tidak memiliki izin dari otoritas setempat. Contoh : Pembalakan liar di kalimantan


  • Illegal Fishing 
          Adalah kegiatan perikanan yang tidak sah, kegiatan perikanan yang tidak diatur oleh peraturan yang berlaku, aktifitasnya tidak dilaporkan kepada suatu instusi/lembaga perikanan yang tersedia atau berwenang.
Contoh : penangkapan ikan tanpa izin/menggunakan izin palsu, penangkapan ikan dengan peralatan terlarang seperti pukat harimau dan bom.


  • Illegal Trading 
          Adalah perdagangan tidak sah/lalu lintas peredaran barang yang melanggar atau bertentangan dengan hukum yang berlaku. Contoh : Perdangangan kayu liar ke luar negeri.


  •  Illegal Traficking (Perdagangan Manusia)
           Berasal dari kata "Illegal : Tidak resmi" dan "Traficking : Penjualan manusia" jadi Illegal Traficking adalah kegiatan transaksi jual beli terhadap manusia yang dilakukan dengan ancaman maupun paksaan. Contoh : Eksploitasi prostitusi (pelacuran)


  • Trans-National Crime
          Adalah suatu perbuatan yang dilakukan dan terjadi antar negara atau lintas negara yang melanggar hukum. Contoh : )Perdagangan obat bius (Drug Trafficking), kejahatan terorgganisir lintas batas negra (Transborder Organized Criminal Activity), dan kejahatan finansial (Financial Crime)


SEMOGA BERMANFAAT 

6 komentar:

  1. Selamat Siang,
    saya sudah membaca blog anda, sangat mudah di pahami dan saya sangat tertarik untuk bekerja sama dengan anda, kami dari Forexmart menawarkan kerja sama affiliasi yang sangat menguntungkan untuk anda, jika anda berminat dan tertarik dengan penawaran ini bisa menghubungi email saya di hellokittykucing89@gmail.com dan saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai penawaran kerjasama ini.
    Terima Kasih dan salam sukses untuk anda

    BalasHapus
  2. Sangat membantu....
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. Kalo ada orang indo yang pergi ke Malaysia tanpa surat-surat melalui jalan tikus, itu namanya ilegal apa min🙏

    BalasHapus